Jenis – Jenis Fitting HDPE Sebagai Penyambung Pipa

fitting pipa hdpe murah

Jenis – Jenis Fitting HDPE Sebagai Penyambung Pipa

Dalam dunia perpipaan, sudah tidak asing lagi jika Pipa HDPE sudah banyak  dikenal dan dijadikan pilihan dalam solusi permasalahan instalasi air dalam rumah tangga. Selain Pipa HDPE, terdapat pula fitting dari Pipa tersebut yang biasa digunakan sebagai sambungan yang berfungsi untuk memperbesar dan memperkecil aliran air. Dengan adanya sambungan Pipa atau Fitting HDPE ini maka akan memudahkan sambungan pipa serta dapat membantu pengontrolan pembelokan arah  yang disambungkan. Aksesoris Pipa plastik merupakan bagian yang sangat penting dalam mewujudkan jaringan saluran perpipaan yang terpasang.

Selain sebagai sarana penunjang untuk penyambungan pipa dengan hasil yang maksimal, bukan hanya fungsi, namun penggunaan aksesoris penyambung pipa ini memiliki sejumlah keunggulan-keunggulan bagi sambungan pipa HDPE yang anda kerjakan, diantaranya seperti sambungan pipa akan tahan lama bahkan hingga mencapai puluhan tahun, selain itu sambungan pipa juga akan memiliki sistem sambungan yang kuat dan aman sehingga tidak cepat rusak. Ada pula keunggulan lain yaitu sambungan pipa juga akan tahan terhadap bahan kimia, maupun terhadap sinar UV. Selain itu memiliki fleksibilitas yang cukup tinggi, tidak korosi, tidak beracun sekaligus food grade.

Bermacamnya fitting HDPE, hal tersebut bertujuan untuk memenuhi kebutuhan keperluan yang diinginkan. Meskipun hanya sekedar aksesoris pelengkap saja, nyatanya Fitting ini tidak dapat dianggap sepele. Karena apabila pemasangan kurang memperhatikan peralatan pendukungnya, maka hal-hal yang tidak diinginkan dapat saja terjadi, salah satu contohnya yakni terjadi kebocoran atau bahkan menyebabkan kerusakan sambungan.

Dari beberapa penjabaran keunggulan dan fungsi sambungan Pipa HDPE, berikut akan dijelaskan beberapa macam contoh Fitting Pipa HDPE yang sering digunakan dalam setiap penyambungannya:

Jenis – Jenis Fitting HDPE

  • ELBOW
Fitting ELBOW HDPE 90

Elbow, Bend atau Knee dikenal berbentuk seperti siku. Aksesoris  ini fungsinya sebagai belokan saluran dengan berbagai variasi derajat, diantaranya 11, 22, 30, 45, 60, 90.

  • TEE
Fitting Equal Tee HDPE

Aksesoris ini berbentuk “T”. Aksesoris pipa ini dapat menyambungkan pipa dibagian tengah yang memiliki diameter lebih kecil.

  • REDUCER
Fitting Reducer HDPE

Aksesoris ini berfungsi untuk menyambung dua pipa dengan diameter yang berbeda. Reducer sendiri dirancang mendukung berbagai sistem penyambungan.

  • SOCKET
socket fitting hdpe
Fitting Socket HDPE

Aksesoris pipa plastik yang digunakan untuk menyambung satu sisipipa dengan yang lain, Socket dalam Pipa HDPE juga dikenal dengan nama lain Coupler.

  • CAP
end cap fitting hdpe
End Cap Fitting HDPE

Aksesoris pipa yang berfungsi untuk menutup saluran, mulai dari jenis pipa yang berbahan thermoplastik, besi, dan sebagainya.

Itulah beberapa macam contoh fitting yang sangat berfungsi untuk menyambung pipa agar dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan. Jadi dengan adanya fitting tersebut, maka pengguna akan semakin dimudahkan dan dapat lebih membantu agar tidak memilih perlengkapan pipa dengan jenis yang salah ataupun kurang tepat. Selebihnya berdasarkan kualitas ataupun merk yang diinginkan, hal tersebut sesuai dengan kebutuhan dan pilihan anda sendiri.

Division of PT LINTAS SINERGY MANDIRI, Merupakan Distributor Pipa HDPE, Pipa PVC, Pipa PPR beserta Fitting SNI Lengkap terbesar di Jawa Timur!
Untuk Informasi lebih lanjut dan pemesanan silahkan menghubungi nomor
031-7505289
031-99052121
082111109929

Selain distributor pipa terbesar di Jawa Timur kami juga melayani Jasa Pemasangan Pipa, yang dikerjakan oleh Team kami yang telah berpengalaman dan bersertifikat ahli. Informasi lebih lanjut klik jasapemasanganpipa.com

Regards,
Firman Alri EY

Jenis – Jenis Fitting HDPE Sebagai Penyambung Pipa

6 tanggapan pada “Jenis – Jenis Fitting HDPE Sebagai Penyambung Pipa

    1. Untuk informasi mengenai harga pipa silahkan hubungi nomor kantor kami pak Hari di 0317505289 / 082111109929, akan kami berikan penawaran yang menarik dan tambahan diskon tentunya 🙂
      Untuk merk Rucika kami juga ada bapak

  1. Klo untuk pipa HDPE paling rendah/tipis itu PN berapa, klo ada yg paling murah apa bisa pembayarannya tempo ?

    1. Untuk pipa HDPE yang paling rendah yakni HDPE PN’10 bapak.
      Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi nomor kantor kami di 0317505289 / 082111109929 terimakasih 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *