Metode Penyambungan Pipa HDPE

penyambungan pipa hdpe

METODE PENYAMBUNGAN PIPA HDPE

Metode penyambungan pipa hdpe ini berbeda-beda, ada 3 cara penyambungan pipa ini antara lain :

  1. Metode penyambungan dengan fitting Compression

Yaitu metode penyambungan dengan langsung memasangkan fitting dengan pipa. Fitting tersebut sudah di daratMetode ini sangat mudah dan sangat direkomendasikan sebagai metode penyambungan pada pipa pada diameter 1/2”(20mm) hingga diameter  2”(63mm).

Bagian-bagian terpenting di metode mechanical joint pada proses penyambungan pipa HDPE ini adalah :

A. Bagian Utama
Bentuk bagian utama ini adalah berupa kerangka aksesoris mechanical yang dipakai, tersusun atas draft luar yang berfungsi sebagai pengikat compression luar.

B. Compression Collar
Bagian ini berfungsi sebagai pengikat pipa aksesoris sambungan atau fittingnya. Perekatan Compression Collar ini dengan sistim dratting sehingga pipa tidak akan bergeser sesudah pemasangan.

C. Union Ring
Union ring ini berbentu seperti gelang karet yang bermanfaat sebagai anti bocor pada sambungan yang akan disatukan.

D. Ring penjepit
Ring penjepit ini berfungsi untuk menahan union ring pada setiap posisi. Bagian Ring Penjepit ini bias digunakan untuk memastikan bahwa semua bagian tetap pada posisinya.

 fitting pipa hdpe

  1. Metode Penyambungan pipa dengan cara Butt Fusion atau Welding Machine

Metode penyambungan dengan cara Butt Fusion atau sering disebut dengan istilah Welding Machine HDPE Pipe ini adalah metode penyambungan dengan cara memanaskan ujung-ujung pipa yang akan disambungkan hingga beberapa derajat celcius baru disambungkan dengan alat yang di sebut Welding Machine.

  1. Metode Penyambungan dengan Metode Electro Fusion

Metode penyambungan dengan metode Electro Fusion ini adalah metode dengan memanfaatkan aliran listrik dan membuat pipa tersebut panas dan menyatu dengan bagian yang akan disatukan itu dengan baik.

Itulah beberapa Metode Penyambungan pipa HDPE yang sudah dijelaskan diatas, dari beberapa penjelasan tersebut bias dikombinasikan dengan menggunakan teknik Jointing System dengan menggunakan backing ring, dimantrling joint serta rubber gasket kemudian bisa dijadikan sebagai sitem sambungan HDPE Jointing System yang biasa disebut dengan istilah flange to flange Connection.

Demikian penjelasan diatas mengenai metode penyambungan pipa HDPE, selain kualitas yang bagus  dan ketahannya yang mencapai 50 tahunan daripada pipa-pipa yang lain, metode penyambungan yang beragam pun dapat memudahkan konsumen memilih metode mana yang akan dipilih.

Sebagian besar produsen Indonesia sangat merekomendasikan penggunaan pipa HDPE ini, namun semua pilihan terbaik ada di tangan konsumen.

  

PT Lintas Sinergy Mandiri perusahaan bergerak dibidang Plumbing Division (Penjualan dan Pemasangan Pipa mulai dari Pipa PVC, Pipa PPR, Pipa HDPE dan Fitting SNI LENGKAP), Machinery Division, Electrical Division dan General Contractor.
Kami selalu berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik mulai dari produk, pengerjaan dan pelayanan.
Kami siap bekerja sama dan memenuhi kebutuhan proyek Anda di SELURUH INDONESIA.

Untuk Jasa Pemasangan Pipa klik jasapemasanganpipa.com

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi nomor kantor kami di :
031-7505289
082 1111 09929
Marketing Islamiyah : 081330187212

Metode Penyambungan Pipa HDPE

Satu tanggapan pada “Metode Penyambungan Pipa HDPE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *