Definisi Standar Pipa HDPE (High Density Polyethylene)

pipa hdpe

Definisi  Standar Pipa HDPE

Pipa HDPE  merupakan salah satu pipa terbaik jika di bandingkan dengan pipa lainnya, Karena memiliki sifat yang  elastis atau lentur sehingga mudah dalam pemasangan, mudah dalam penyambungan, dapat mengikuti pergerakan tanah, dan juga mudah dalam pengiriman.

High Density Polyethylene adalah yang terbuat dari material biji plastik murni atau sering disebut Polyethylene 100. Material tersebut terbuat dari bahan Polyethylene, yang dimana memiliki keretakan rendah sehingga mampu bertahan selama kurang lebih 50 tahun. Beberapa jenis Pipa HDPE memiliki keunggulan serta kualitasnya yang tepat dalam pemilihan saluran air minum rumah tangga, karena tergolong pipa plastik pengganti pipa besi dan pipa pvc yang memiliki sifat food grade dan berbagai aplikasi sistem. Untuk saat ini Pipa HDPE sangat banyak di percaya dan  dicari sebagai andalan instalasi pembangunan dalam kebutuhan air bersih. Produk Pipa HDPE sudah aman serta terpecaya berdasarkan standar yang telah diberikan yakni SNI.

Standar Pipa HDPE

Pipa HDPE
Pipa HDPE untuk saluran air

Seperti yang sudah di jelaskan apabila dalam memilih Pipa HDPE juga memerlukan suatu ketentuan standar umum sebagai patokan memilih Pipa. Beberapa standar tersebut yang sering dijumpai, diantaranya :

  • Tekanan Pipa, hal ini perlu di perhatikan karena akan berpengaruh terhadap banyaknya tekanan air yang dilewati melalui Pipa. Beberapa macam tekanan Pipa tersebut yaitu:
  • Tekanan Pipa HDPE 6,3 kg/cm2
  • Tekanan Pipa HDPE 8 kg/cm2
  • Tekanan Pipa HDPE 10 kg/cm2
  • Tekanan Pipa HDPE 12,5 kg/cm2
  • Tekanan Pipa HDPE 16 kg/cm2
  • Harga, harga dalam pembelian Pipa HDPE umumnya tersedia dalam jangkauan yang normal. Meski harga Pipa PVC jauh lebih terjangkau, namun tetap saja kualitas yang diinginkan berbeda.
  • Kualitas/Merk, Setiap Merk pipa memiliki keunggulan sendiri. Kualitas dari Merk tertentu akan memberikan kelebihan dan kekurangannya tersendiri.

Baca Juga : Metode Penyambungan Pipa HDPE, Spesifikasi dan Keunggulan Pipa HDPE, Mesin Penyambung HDPE

Definisi Standar Pipa HDPE, Tidak perlu diragukan jika Pipa HDPE memang pilihan dan pemecah masalah untuk kebutuhan instalasi air bersih. Dengan beberapa standar tersebut, tentunya penyaluran air akan jauh lebih terkontrol serta aman. Tergantung dengan kondisi keuangan anda, dapat anda pilih standar yang sesuai keinginan anda sehingga dapat terpenuhi dengan baik dan tepat dalam kebutuhan yang diperlukan.

PT Lintas Sinergy Mandiri merupakan distributor Pipa HDPE, PVC dan PPR terbesar di Jawa Timur yang siap mensupport proyek anda di Seluruh Penjuru Indonesia. Harga yang kami tawarkan sangat kompetitif dan nikmati diskon-diskon yang akan kami berikan.
Info lebih lanjut silahkan hubungi nomor :
(031)7505289
082 1111 099 29

Regards,
Firman Alri EY

Definisi Standar Pipa HDPE (High Density Polyethylene)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *