Penggunaan Pipa PP-R Untuk Air Panas dan Air Dingin

Penggunaan Pipa PP-R Untuk Air Panas dan Air Dingin

Dalam dunia perpipaan terdapat berbagai macam jenis pipa diantaranya pipa HDPE, pipa PVC, pipa MDPE, pipa Limbah dan pipa PP-R. Dari berbagai jenis pipa tersebut masing-masing memiliki fungsi yang berbeda. kenapa demikian? karena masing-masing pipa terbuat dari bahan yang berbeda sehingga memiliki ketahanan yang berbeda.

Salah satunya pipa PP-R, pipa ini terbuat dari bahan Polyprophylene Random. Dimana bahan ini dikenal memiliki sifat fisik dan kimia yang tahan terhadap suhu rendah maupun suhu tinggi. Sehingga pipa PP-R ini bisa menjadi pilihan untuk penggunaan saluran air panas dan air dingin.

Pipa PP-R biasa digunakan untuk saluran air panas dan dingin baik pada skala kecil maupun skala besar. Seperti saluran air pada rumah tangga, perumahan, perhotelan, perkantoran, rumah sakit, maupun industri.

Pipa PP-R dilengkapi dengan berbagai aksesories dan fitting. Pipa ini juga memiliki tiga ukuran tekanan berbeda yang tiap ukurannya memiliki fungsi yang berbeda.

Adapun jenis ukuran tekanan/ PN [Pressure Number] adalah sebagai berikut:

  • PN 1O
    Untuk ukuran PN 1O, pipa ini biasa digunakan untuk saluran air dingin tanpa tekanan. Tetapi, pipa ini bisa juga digunakan untuk saluran air bertekanan hingga 1Okg/cm2.
  • PN 16
    Untuk ukuran PN 16, pipa ini biasa digunakan untuk saluran air panas dan dingin tanpa tekanan. Tetapi, pipa ini bisa juga digunakan untuk saluran air bertekanan hingga 16kg/cm2.
  • PN 2O
    Untuk ukuran PN 16, pipa ini biasa digunakan untuk saluran air panas bertekanan tinggi hingga 2Okg/cm2.

Untuk penyambungan pipa ini juga tergolong mudah karena menggunakan penyambungan dengan mesin pemanas.untuk soal harga jangan kawatir kami akan memberikan diskon terbaik kami siap melayani di seluruh wilayah indonesia.untuk franconya kita hanya surabaya saja.

Penggunaan Pipa PP-R Untuk Air Panas dan Air Dingin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *