Ukuran Dan Tekanan Pipa PVC

PVC

 Ukuran Dan Tekanan Pipa PVC

  hargapipapvc.com

Ukuran Dan Tekanan Pipa PVC – Ketika anda akan mengerjakan sebuah proyek air bersih, tentu anda harus memilah dan memilih dengan seksama pipa mana yang akan anda aplikasikan. Agar supaya berjalan dengan lancar tidak ada kebocoran. Dalam pemilihan pipa tidak hanya dilihat  pada merk dan harga yang mahal saja, tetapi juga Standar yang sudah diatur dalam dunia pipa tersebut. Misal Pipa PVC  yang mepunyai beberapa Standar yakni Pipa PVC Standar SNI, Pipa PVC Standar Air bersih/buangan, dan Pipa PVC Standar JIS (Japanese Industrial Standard).

Pipa PVC Standar AW D sangat baik digunakan sebagai instalasi air bersih dan pembuangan. Namun sebaiknya digunakan dalam proyek perumahan biasa saja seprti untuk talang maupun sambungan rumah. Namun jika untuk proyek air bersih yang cukup besar dan membutuhkan standar yang sudah benar-benar teruji. Teruji ketahanan PVC terhadap Metine kloride, Uji diameter luar pipa pvc untuk air minum dengan pita meter. Uji bentuk dan sifat tampak pipa pvc untuk air minum. Uji  kadar pvc pada pipa pvc untuk air minum dengan THF. Uji kekuatan pvc terhadap tekanan hidrostatik. Dan hasil uji tersebut sudah lolos dengan sertifikat SNI.

 

UKURAN PIPA PVC

Perbedaan ukuran pipa PVC SNI dan type AW D tidak terlalu signifikan, hanya ukuran terbesar 24” dimiliki SNI, sedang type AW D hanya berukuran hingga 12”.

a.Ukuran Dan Tekanan Pipa PVC SNI

Dimulai dari ukuran ½” , ¾”, 1” , 1 ½”, 1 ¼”, 2”, 2 ½”, 3”, 4”, 6”, 8”, 10”. 12”, 16”, 20” dan 24”.

Dengan tekanan S8(12,5 BAR), S8(16 BAR), S10(10 BAR), S10(12,5 BAR), S12,5(10 BAR), S(12,5), S16(8 BAR), S20(5 BAR).

b.Ukuran Dan Tekanan Pipa PVC type AW D

  Dimulai ukuran ½” , ¾”, 1” , 1 ½”, 1 ¼”, 2”, 2 ½”, 3”, 4”, 5”, 6”, 8”, 10”. 12”,

 

pipapvcsni.com

Ukuran Dan Tekanan Pipa PVC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *