Pipa Air Limbah SDR-41 (Rucikalite/Wavinlite)

SDR-41

Pipa Limbah SDR-41

Pipa Limbah SDR41 RucikaLite – Pipa Limbah SDR 41 adalah produk pipa U-PVC Limbah yang difungsikan untuk saluran air kotor buangan (air limbah), Produk ini sangat baik dengan sifat Thermoplastic, tidak korosif, tidak larut dalam air, isolator yang baik sehingga kuat dan ringan.

Rucika Lite merupakan generasi terbaru produk pipa PVC limbah terbaik yang didesain ramah lingkungan. Bahan yang lentur dan tingkat keretakan rendah, membuat resiko pencemaran sangat kecil terjadi

Untuk membangun saluran limbah yang berkualitas, tentu saja kita membutuhkan pipa yang tepat dengan material yang baik. Kualitas yang baik dari pipa tentu saja akan membuat saluran limbah yang kita buat dapat bekerja secara optimal dan tidak mudah mampet. Di pasaran, terdapat beragam jenis pipa untuk saluran limbah yang bisa Anda pilih. Ketersediaan pipa ini memang memberikan keleluasaan yang lebih bagi Anda untuk mendapatkan pilihan terbaik. Hanya saja, kita sering salah untuk memilih pipa tersebut sehingga hasilnya pun tidak maksimal. Nah, pada kesempatan ini, kita akan membahas beberapa tips untuk memilih pipa PVC limbah yang tepat.

Pipa UPVC Limbah Rucikalite – Dalam perumahan dan industri saluran air limbah sangat dibutuhkan sebagai media pembuangan baik dalam jumlah kecil maupun besar, pemilihan jenis pipa adalah hal yang cukup penting untuk diperhatikan agar saluran pembuangan lancar tanpa ada kendala.

Saat ini di pasaran sudah terdapat beragam jenis pipa limbah yang secara khusus digunakan untuk saluran pembuangan yang baik. Dengan varian jenis pipa yang tersedia, tentu saja akan membuat anda merasa leluasa untuk membelinya. Namun dalam pememilihan pipa PVC limbah, anda harus selektif untuk mendapatkan pilihan yg tepat.

Rucika Lite / Wavin Lite

Pengertian SDR-41 Rucika Lite

Pipa SDR-41 adalah sebutan untuk produk pipa limbah dari PVC. SDR yaitu standar dimensi rasio merupakan hasil perbandingan antara diameter luar pipa dengan bagian rongga dalam pipa. semakin besar nominal SDR biasanya semakin tipis dinding pipa.

Untuk saluran air limbah, biasanya daya dorong memanfaatkan gravitasi. Sehingga jauh berbeda dengan kebutuhan tekanan untuk saluran air dengan dorongan pompa.

Selain membutuhan tekanan yang rendah, permukaan pipa yang halus juga membutuhkan produk pipa untuk limbah. Kelebihan ini berguna untuk mengantisipasi penupukkan kotoran yang berisiko mengakibatkan sumbatan.

Indonesia, produk pipa untuk limbah banyak menawarkan dengan beragam brand dengan aneka spesifikasi . Salah satunya Rucika Lite atau yang dulu kita mengenal dengan nama Wavin Lite. Desain produk ini untuk saluran air limbah dan buangan dengan kelebihan menggunakan bahan uPVC, bahan ini membuat performa pipa yang jauh lebih baik, dengan tingkat kelenturan yang tinggi dan tingkat keretakan rendah.

Sistem penyambungan menggunakan rubberring joint, dan menyesuaikan dengan standar nasional Indonesia (SNI). Desain produk pipa ini dengan dominasi warna cokelat, sebagai standar internasional produk pipa untuk limbah. Penanganan dan pengolahan limbah yang baik akan berdampak positif bagi lingkungan terutama kesehatan seseorang. Tanpa saluran pipa limbah, kontaminasi dan polusi lingkungan akan mudah terjadi dan hal ini kerap menjadikan pertumbuhan kuman dan bakteri penyebab beragam masalah kesehatan.

Ada beberapa jenis pipa limbah berdasarkan spesifikasinya, yaitu:

  1. Limbah domestik cair.
  2. Limbah industri cair.
  3. Air hujan buangan.
  4. Infiltration dan infolow

Pipa limbah SDR-41 mampu mempertahankan hingga 30 tahun sesuai dengan mengaplikasikannya yang tepat dan benar, keuntungan dengan ukuran yang panjang, sehingga dapat menghemat biaya perawatan dan juga penggantian pipa untuk pembuangan yang biasanya menggunakan pipa PVC .

Keuntungan yang lain bisa dari ukuran panjang pipa 6 meter per batang, sehingga kebutuhan untuk ukuran panjang Pipa 6 meter per batang, sehingga kebutuhan untuk ukuran panjang juga lebih hemat.

Baca Juga :

Mengenal Arti dan Keunggulan Pipa HDPE

Berikut Kelebihan Rucika Lite Pipa Limbah SDR-41 untuk digunakan sebagai saluran air buangan:

1. Kualitas International

Rucika Lite, merupakan produk yang sebelumnya kita mengenal sebagai Wavin lite. Produk ini memproduksi berdasarkan standar internasional Rucika, BV. Holland. Standar ini termasuk pemilihan bahan baku dan standar produk lain.

2. Tidak mudah pecah

bahan baku rucika lite mengembangkan dari bahan PVC modern, atau kita mengenal dengan bahan uPVC. Bahan ini merupakan pengembangan dengan meningkatkan kelenturan dan kekuatan, sementara tingkat keretakan lebih rendah.

3. Mendukung sistem saluran air buangan/Limbah

Rucika Lite mengembangkan dari bahan PVC modern, atau kita mengenalnya dengan bahan uPVC. Bahan ini merupakan pengembangan dengan meningkatkan kelenturan dan kekuatan, sementara tingkat keretakan lebih rendah.

4. Mudah dan cepat dalam pemasangan

Rucika Lite memiliki sistem penyambungan rubber ring joint. sistem penyambungan pipa limbah ini bisa hanya dengan gelang karet khusus. Tanpa mesin pemanas penyambungan pipa dan bahan kimia perekat lain.

5. Permukaan halus

Produk ini mutlak memproduksi dengan halus karna permukaan yang kasar akan meningkatkan kebocoran karena adanya penumpukan kotoran limbah.

6. Ringan dan tahan lama

Bahan uPVC Rucika lite mendesain dengan tingkat keretakan rendah, namun kekuatan dan kelenturan tinggi. Sehingga membuat usia penggunaan pipa rata rata lebih lama dari pada produk pipa sejenis. Sifat istimewa ini yang juga membuat efektifitas performanya, sehingga lebih ringan dari produk pipa PVC konvensional.

7. Tahan Kimia

tahan kimia yang mengurangi risiko munculnya kebocoran akibat penumpukan kotoran atau bahan kimia bertahun tahun dan tidak mudah menyusut.

Pipa uPVC limbah Rucika lite SDR-41

Bahan Rucika Lite Pipa limbah SDR-41 Terdesain tahan terhadap bahan kimia ekstrim. Kemampuan ini membuat aliran limbah dengan campuran bahan kimia tak menjadi permasalahan untuk dialirkan ke tempat pembuangan akhir saluran limbah atau air buangan.

https://www.lintassinergymandiri.co.id/pipa-air-limbah-sdr-41-rucikalite-wavinlite/

PT. LINTAS SINERGY MANDIRI

Merupakan perusahaan yang bergerak dengan berbagai bidang, meliputi :

Plumbing Division, Penjualan dan Pemasangan Pipa Pipa PVC, Pipa PPR, Pipa HDPE dan Fitting SNI LENGKAP Proyek Plumbing.

Machinery Division, Penjualan mesin produksi, Pengemasan hingga menyimpannya.

Electrical Division, Pemasangan cctv, Pembuatan website, lighting bangunan.

General Contractor, Meliputi jasa bangun, renovasi, perawatan gedung dan sebagainnya.

Kami selalu berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik mulai dari produk, pengerjaan dan pelayanan.
kebutuhan proyek Anda SELURUH INDONESIA Kami siap bekerja sama dan memenuhi

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi nomor kantor kami :
WA : 081230013650
Office : 031-7505289
E-mail : dede@lintassinergymandiri.co.id
Website : lintassinergymandiri.co.id

Regards,
Dede Erga S.P

Pipa Air Limbah SDR-41 (Rucikalite/Wavinlite)

Satu tanggapan pada “Pipa Air Limbah SDR-41 (Rucikalite/Wavinlite)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *