PIPA SDR41 PT.LINTAS SINERGY MANDIRI

PIPA SDR41 / PIPA LIMBAH

 Pipa SDR41  adalah pipa pembuangan air kotor atau limbah yang diproduksi oleh Wavin dan didesain khusus. Yaitu tertutup untuk menghindari pembuangan terbuka.Sama halnya dengan jenis – jenis pipa yang lain, jenis pipa sdr41 ini juga mempunyai sifat thermoplastic. Yaitu tidak korosif dan tidak mudah larut dalam air.

Jenis pipa SDR41 ini kerap digunakan sebagai transportasi bawah tanah untuk jaringan pembuangan dan air hujan. Sehingga, cocok untuk daerah perumahan, komersial dan industri. Pemasangan pipa SDR41 ini diperlukan ketelitian yang sangat dalam, sebab jika dengan asal-asalan saja akan menimbulkan masalah. Seperti kebocoran yang nanti akan menjadi bau yang tidak enak, apalagi untuk pemakaian di pabrik-pabrik  besar tentu nanti akan menjadi polusi udara yang membahayakan.

Beberapa kegunaan pipa buangan rumah tangga, industri dan komersil.

  • Untuk sistem drainase gedung
  • Saluran buangan air hujan jalan, rumah, tempat parkir, kebun dan sebagainya.
  • Saluran effuent septic tank.
  • Untuk lubang inspeksi (inspection chambers) sistem air buangan.

Ukuran PIPA SDR41

Ukuran pipa SDR 41 dari yang terkecil yaitu 3” (75mm), 4” (100), 6”(150mm), 8”(200mm), 10”(250mm), 12”(300mm), 16”(400mm), 20”(500mm), dan 24”(600).

Sedangkan panjang pipa adalah 6M/Batang, cara penyambungan nya dengan metode RRJ (Rubber Ring Joint) atau biasa disebut penyambungan dengan cara merekatkan cincin karet yang sudah memenuhi Standar SNI,  kecuali untuk yang ukuran 3”(75mm) cara pemasangannya hanya bisa dengan SCJ (Solvent Cement Joint)  yaitu dengan metode pengeleman.

 

 

PIPA SDR41 PT.LINTAS SINERGY MANDIRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *