Mengenal Talang jenis PVC

TALANG PVC

Talang PVC adalah talang air dari bahan dasar plastik atau PVC, sangat populer karena harganya yang murah dan mudah dipasang. Tersedia dalam bentuk siap pakai dalam berbagai ukuran yang difungsikan untuk menampung aliran air yang jatuh dari atap rumah dengan panjang 4 meter. Sama seperti jenis talang air lainnya seperti talang kotak atau talang setengah lingkaran.

Talang kotak sendiri selain dapat difungsikan sebagai saluran yang menampung air dari atap rumah juga difungsikan sebagai media tanaman hidroponik bagi pertanian modern d saat ini. Selain itu untuk yang setengah lingkaran bisa juga digunakan sebagai media pakan ternak. Bahkan sekarang untuk pipa setengah lingkaran banyak digunakan oleh pengusaha peternakan terutama peternakan unggas, dikarenakan bentuknya yang cekung yang dapat di isi media pakan bagi pengusaha peternakan.

Untuk aplikasi pembuangan air dari atap sendiri, talang PVC dilengkapi dengan corong talang untuk menyambungkan ke pipa PVC. Pipa PVC yang dapat digunakan untuk penyambungannya yaitu yang berdiameter 3 inci atau 2 1/2 inci. Aksesoris talang lainnya yaitu sambungan talang, belokan talang, tutup talang dan gantungan talang.

Untuk gantungan talang ada yang terbuat dari besi dan ada pula yang dari bahan plastik. Bisa juga menggunakan Lem yang bisa digunakan untuk keperluan sambungan, seperti tutup talang dan corong talang perlu menggunakan lem pipa PVC.

Daftar Harga Talang PVC

Warna Harga
Biru Rp.50.000
Abu-Abu Rp.55.000
Putih Rp.60.000

WA : 081230013650

OFFICE : 031-7505289

EMAIL : dede@lintassinergymandiri.co.id

Regards,
Dede Erga S.P.

Mengenal Talang jenis PVC

4 tanggapan pada “Mengenal Talang jenis PVC

    1. beberapa pabrikan membedakan pada warna dikarenakan untuk warna putih itu memiliki MOF (socket pada salah satu ujung pipa) dan juga lebih terlihat bersih, untuk kualitas sama saja seperti pipa yang berwarna abu sebagai contoh : supramas, supralon, Pralon, excellon, Ellon, pipaku dll.
      namun di beberapa pabrik juga ada yang membedakan warna putih dan abu dikarenakan ketebalan pada dinding pipa, kebanyakan warna putih akan lebih efisien harganya karena ketebalan pipa sedikit lebih tipis dari yang berwarna abu contoh : maspion, trilliun, duraflow, ellon, langgeng, power, winlon dll.

      1. oh, jd secara material nya sama aja ya?
        pernah baca katanya klo PVC putih tu lbh lentur (plasticize), tp lbh tahan lumut, sdgkan yg abu² sebaliknya, lbh kaku (unsur plastis nya jauh lbh sdikit), tp lumut lbh mudah terbentuk.
        itu gak bener ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *