Instalasi Saluran Air Bersih

Saluran Air Bersih

Untuk saat ini pencemaran terhadap air sangatlah memprihatinkan dan juga instalasi saluran air bersih juga tidak merata.

Air sendiri sangatlah dibutuhkan dalam kehidupan seluruh makhluk di muka bumi ini, tanpa air maka kehidupan di bumi tidak akan berlangsung dengan baik.

Oleh karena itu banyak kebutuhan akan air bersih yang semakin hari semakin berkurang kualitasnya. Bahkan dari sekian banyak lokasi di Indonesia ini masi belum dapat akses instalasi saluran air bersih.

Sehingga banyak penyambungan-penyambungan pipa dilakukan sendiri oleh warga. untuk mengaliri daerah pemukiman warga dll.

Sambungan air bersih
Gambar : Warga Jombang melakukan pemasangan untuk instalasi saluran air bersih (sumber: Dokumen pribadi)

Saat ini sebagian besar warga mulai sadar akan kebutuhan air bersih sehingga banyak dari mereka mulai membangun saluran air penampungan untuk sumber bagi warga.

Instalasi saluran air bersih
Gambar : Warga Jombang melakukan penggalian untuk instalasi saluran air bersih (sumber: Dokumen pribadi)

Seperti pada gambar diatas adalah kegiatan warga saat membuat galian guna menanam instalasi saluran air bersih dari sumber air pegunungan untuk dialirkan kepada warga desa.

Hal ini dikarenakan air bersih mulai langkah di kehidupan masyarakat, apalagi banyaknya lokasi pedesaan yang masi belum memiliki akses untuk instalasi air.

Hal tersebut membuat warga maupun aktivis bahkan yayasan untuk bergerak membangun sendiri instalasi air bersih agar.

Hal ini sangat membantu untuk membangun kesadaran warga agar selalu menjaga lingkungan agar tidak mencemari dan selalu merawat dengan baik guna keberlangsungan kehidupan anak cucu mereka.

saat ini pembangunan Instalasi air di Indonesia juga membutuhkan pipa air bersih guna mengurangi pencemaran air dari luar, sehingga air tetap terjaga kebersihannya.

pipa air bersih sendiri banyak jenisnya, ada PVC, PPR, HDPE dll.

Pipa PVC

Polyvinyl chloride (PVC) adalah pipa yang terbuat dari plastik dan beberapa kombinasi vinyl lainnya. Memiliki sifat yang tahan lama dan tidak gampang dirusak.

Gambar : Pipa PVC
sumber : www.google.co.id

Pipa PVC juga tidak berkarat atau membusuk. Oleh karena itu, PVC ini paling sering digunakan dalam sistem irigasi/perairan dan pelindung kabel

Pipa HDPE

Gambar : Pipa HDPE
Sumber : www.google.co.id

Pipa HDPE adalah pipa plastik bertekanan yang banyak digunakan untuk pipa air dan pipa gas, lebih kuat terhadap tekanan.

Disebut pipa plastik karena material HDPE berasal dari polymer minyak bumi, kemudian d iproses dengan standar SNI pabrikan.

Di industri polimer, polietilena ditulis dengan singkatan PE, perlakuan yang sama yang dilakukan oleh Polistirena (PS) dan Polipropilena (PP).

Pipa PPR

Gambar : Pipa PPR
Sumber : www.google.co.id 

Pipa PPR adalah kependekan PolyPropylene Random. Pipa PPR adalah pipa steril dari bahan plastik Polypropilene yang tahan panas dan anti bocor.

Sistem penyambungan Pipa dan Fitting bersenyawa dalam hitungan detik dan sangat kuat. Tahan hingga 100 tahun

Pipa diatas dapat difungsikan sebagai saluran air bersih, sehingga dapat memudahkan konsumen dalam memilih kegunaan dari masing-masing pipa

Pipa PVC, HDPE dan PPR sangat banyak digunakan dalam dunia plumbing dikarenakan fungsi yg dibutuhkan oleh para konsultan sebagai instalasi saluran air bersih

WA : 081230013650

OFFICE : 031-7505289

EMAIL : dede@lintassinergymandiri.co.id

Regards,
Dede Erga S.P.

Instalasi Saluran Air Bersih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *