Cara Penyambungan Pipa ppr

Cara Penyambungan Pipa ppr

Cara penyambungan pipa PPR dilakukan dengan cara model las dipanaskan. Prosedur ini dilakukan menggunakan mesin penyambung pipa jenis PPR atau yang biasa dikenal dengan mesin polyfusion. Setiap penyambungan pipa  membutuhkan aksesoris, termasuk sambungan lurus dengan bantuan fitting pipa socket atau coupler.

Cara Penyambungan Pipa ppr
Gambar : pipa ppr

harga pipa ppr termurah

Pipa ppr biasa di sebut sebagai solusi instalasi untuk saluran air panas, dingin yang bertekanan hingga 20 bar. Dalam instalasi pipa jenis ini biasanya memiliki setidaknya tiga metode penyambungan. Pada umumnya hal ini berdasarkan ukuran diameter pipa yang di gunakannya.

Pada umumnya ada 3 alat yang biasanya digunakan untuk proses penyambungan pipa ppr. Yaitu: 1.polyfusion machine

2.welding machine

 

3.sistem elektrofusion                                                               

walaupun dalam proses ketiga mesin tersebut satu dengan yang lain berbeda,namun proses ketiga mesin ini sama yaitu melumerkan beberapa  bagian ujung pada pipa. Dan kemudian disambungkan sehingga mendapatkan kualitas sambungan yang sempurna.

Meskipun sama tapi dalam menerapkannya cara ini tidak sama dan dapat di gunakan untuk melengkapi satu dengan yang lain. Karena ketiga mesin tersebut memiki fungsi yang dapat bekerja sesuai dengan ukuran diamater pipa yang dapat di gunakan untuk lebih detail. Berikut penjelasanya dalam teknik penyambungan pipa ppr :

Teknik polyfusion

Teknik ini biasanya menggunakan alat pemanas yang sederhana alat ini mudah di bawa kemana-mana dan cocok untuk instalasi di daerah dengan space kecil. Alat ini biasanya dapat digunakan untuk proses penyambungan pipa ppr yang berdiameter kecil yakni 20 mm hingga 62 mm.

Beberapa peralatan yang berhubungan dengan proses penyambungan yakni polyfusion mechine, matrice(adaptor pemanas),penyangga polyfusion dan buku panduan.

Fungsi matrice yaitu memanaskan bagian dalam maupun luar pipa dengan sambungan dalam waktu yang bersamaan. Kedua knop ini disatukan dengan baut yang berhubungan dengan plat pemanas atau polyfusion.

Teknik welding machine

Teknik ini pada dasarnya memiliki proses yang hampir sama. Seperti sistem penyambungan dengan teknik polyfusion, teknik ini menggunakan plat panas serta dukungna metrice. Setelah pipa masing-masing di klam,plat pemanas di taruh di bagian tengah kemudian dua bagian klem bisa di maju kan atau di mundurkan setelah melakukan proses pemanasan yang cukup.

kunjungi juga : www.lintassinergymandiri.com

 

Cara Penyambungan Pipa ppr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *