Perbedaan Jenis Pipa PVC

Cara Membedakan Jenis Pipa PVC

Dalam dunia perpipaan terdapat berbagai macam jenis pipa, yang tiap macamnya punya fungsi dan kegunaan yang berbeda. Diantaranya adalah pipa HDPE, pipa PPR, Pipa Limbah, Pipa MDPE dan pipa PVC. Namun, kali ini kita akan membahas mengenai pipa PVC. Dimana pipa ini memiliki beberapa tipe, diantaranya tipe AW, C, dan D.

6378-75pDDDx copy

Sejauh ini, orang awam masih bingung membedakan tipe pipa PVC. Kebanyakan mereka hanya tahu satu jenis pipa PVC saja. Padahal Pipa PVC terbagi menjadi beberapa tipe dan Jenis. Pipa PVC juga ada pipa PVC biasa yang memiliki standard SNI yang biasa digunakan untuk keperluan saluran pembuangan.

Sedangkan untuk pipa PVC tipe AW, D, C memiliki fungsi yang berbeda sesuai dengan tipenya. Berikut kita akan membahas mengenai fungsi dan perbedaan dari tiap-tiap tipe tersebut:

  • Tipe AW

Untuk Tipe AW, pipa ini biasa digunakan untuk saluran air bertekanan karena pipa ini memiliki tingkat ketebalan paling tinggi.

  • Tipe D

Untuk Tipe D, pipa ini biasa digunakan untuk saluran air tanpa tekanan seperti saluran buangan pada perumahan. Pipa PVC Tipe C ini memiliki tingkat ketebalan sedang sehingga sering digunakan untuk saluran pada perumahan.

  • Tipe C

Untuk Tipe C, pipa ini tingkat ketebalan paling rendah sehingga kurang cocok jika digunakan sebagai saluran air maupun buangan. Pipa ini biasanya digunakan sebagai pelindung seperti pelindung kabel.

Demikian, penjelasan singkat mengenai perbedaan pipa PVC AW, D, dan C.

Jadi, bagi anda yang memiliki kebutuhan bisa hubungi salah satu kontak dibawah ini dan dapatkan penawaran harga terbaik.

PT. Lintas Sinergy Mandiri

O31-75O5289
O821-111O-9929

admin@lintassinergymandiri.co.id

www.lintassinergymandiri.co.id
www.hargapipahdpe.com
www.hargapipaterbaru.com

 

 

Perbedaan Jenis Pipa PVC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *