Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Pipa PPR

kelebihan dan kekurangan pipa PPR

Mengetahui kelebihan dan kekurangan pipa PPR, Pipa yang mungkin saat ini masih jarang diketahui dikalangan masyarakat luas, akan lebih baik lagi jika anda memahami terlebih dahulu lebih dalam seperti apa itu pipa PPR secara mudah dan jelas.

PPR atau yang biasa disebut PolyproPylene Random, adalah pipa suplai air yang paling sering digunakan, pipa PPR ini memiliki bobot yang ringan.

Selain itu kekuatan tinggi pada pipa sangat baik, tidak mudah korosi, umur pemakaian panjang, ketahanan panas tinggi, kapasitas tekanan sangat kuat, hemat energi, tidak beracun. 

Pipa PPR memiliki banyak kelebihan, terlebih lagi untuk kebutuhan air dingin dan panas yang dimiliki pipa PPR berdasarkan spesifikasi kualitas penggunaannya.

Pipa PPR juga sangat menguntungkan karena produknya yang didesain mampu bertahan dalam usia pemakaian kurang lebih sampai dengan 50 tahun.

Setelah mengenal cukup dalam tentang pipa PPR, maka akan saya jabarkan dengan jelas agar kita lebih mengetahui kelebihan dan kekurangan pipa PPR secara langsung, sebagai berikut.

Yang pertama yakni ramah lingkungan, hal ini dikarenakan produk Pipa PPR dibuat dari bahan baku plastik khusus rumah tangga dan pastinya mudah untuk didaur ulang.

Kelebihan yang kedua dari penggunaan pipa PPR ialah Higienis, karena tahan dengan suhu bertekanan sehingga air yang dialirkan tetap bersih serta terjaga kesehatannya.

Ketiga, bagian permukaan dalam yang licin, hal ini akan menghambat terjadinya penumpukan kotoran sehingga tidak terjadi penyumbatan.

Keempat, ringan, dengan bentuk pipa yang sederhana dan mudah dibawa kemana saja dapat membantu mempermudah instalasi pemasangan.

Kelima, Lentur dan Tahan gempa, tentu saja kelebihan yang satu ini akan mencegah terjadinya Pipa pecah ataupun retak apabila terkena benturan akibat gempa yang sewaktu-waktu dapat terjadi .

Sedangkan untuk kekurang pipa PPR sendiri yakni, dari segi harga yang terbilang kurang ekonomis atau bisa dibilang cukup mahal dibandingkan dengan harga pipa lainnya.

Dengan demikian kelebihan dan kekurangan pipa PPR yang telah dijabarkan, semoga dapat membantu mengetahui lebih lanjut tentang pipa PPR dari segi kelebihan dan kekurangannya. Terima Kasih.

mengetahui kelebihan dan Kekurangan Pipa PPR

http://www.lintassinergymandiri.com

Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Pipa PPR

Satu tanggapan pada “Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Pipa PPR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *