fitting pipa PVC

Fitting / Penyambung Pipa

Jika membahas tentang pipa PVC pasti kita tidak akan lepas dari bagian-bagian kecil yang dibutuhkan untuk menyambung antara pipa satu dengan bagian pipa lain yang biasa disebut dengan fitting PVC. Sambungan pipa PVC tersebut adalah produk bahan bangunan yang terbuat dari bahan PVC dan fungsinya adalah untuk memudahkan penyambungan pipa PVC dari sambungan yang sederhana sampai penyambungan yang rumit sekalipun.

Ada bermacam-macam jenis sambungan pipa PVC dan masing-masing sambungan pipa PVC tersebut memiliki nama sendiri-sendiri. Naman masih saja banyak orang yang tidak tahu dan bahkan salah dalam menyebutkan karena kurang paham dengan nama-nama atau penyebutan dari fitting PVC tersebut. Sehingga membuat bingung baik orang yang akan membeli barang tersebut maupun pemilik toko bangunan.

Untuk itu berikut kami berikan daftar nama-nama fitting PVC yang umum digunakan sehari-hari untuk menyambung pipa PVC beserta gambarnya. Semoga bermanfaat bagi yang belum mengenal nama-nama fitting

JENIS & NAMA BARANG :

SDL(Sock Drat Luar) : Shock pipa drat Luar-Polos pada salah satu ujung shocknya memiliki ulir / derat di bagian luar dan ujung lainya tanpa derat / polos.
fitting PVC Sock/Socket : digunakan untuk menyambung dua bagian yang lurus dari Pipa PVC atau accessories Pipa PVC lainnya.
Tee : digunakan untuk membuat cabang saluran pipa PVC.
Tee Drat Dalam(Faucet Tee) : digunakan untuk membuat cabang saluran pipa PVC dengan drat posisi di dalam.
Knee/Elbow : digunakan untuk menyambung pipa PVC dengan Pipa PVC lain atau dengan asesori di tempat yang membutuhkan belokan.
Knee Drat Dalam(Faucet Elbow) : pada salah satu ujung memiliki ulir / derat di bagian dalam dan ujung lainya tanpa derat / polos
SDD(Sock Drat Dalam) : pada salah satu ujung shocknya memiliki ulir / drat di bagian dalam dan ujung lainya tanpa drat / polos.
Vlok Sock(Reducing Socket) : digunakan untuk menyambung dua buah pipa PVC yang berbeda ukurannya.
Clean Out(CO) : digunakan sebagai lubang service bilamana terjadi penyumbatan pada instalasi pipa dan terdapat pada ujung instalasi.
Dop drat luar(Plug) : digunakan untuk menutup saluran pada ujung pipa PVC dengan drat posisi ada di luar.
Dop/Cap : digunakan untuk menutup saluran pada ujung pipa PVC.
Dop drat dalam : digunakan untuk menutup saluran pada ujung pipa PVC dengan drat posisi ada di dalam.

 

OFFICE : (031)7505289

WA : 081230013650

EMAIL : dede@lintassinergymandiri.co.id

Regards,
Dede Erga S.P.

fitting pipa PVC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *